Sabtu 06 Jun 2015 15:01 WIB

BOPI: Sepak Bola Indonesia Masih Bergulir

Rep: C31/ Red: Erik Purnama Putra
 Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Aman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Noor Rahman menyatakan, dunia persepakbolaan Indonesia masih bergulir. Hal itu juga dibuktikan dengan adanya Kapolda Cup yang diselenggarakan di Jawa Tengah dan diikuti delapan klub.

Menurut dia, para penikmat sepak bola tidak perlu risau tentang perbedaan perilaku antara PSSI dan pemerintah. “Yang penting bola tetap bergulir dengan atau tanpa PSSI dan sanksi FIFA,” ujar Noor Rahman, saat ditemui di talk show ‘Bola Tak Lagi Bundar’ di Jakarta, Sabtu (6/6).

Dia juga mengimbau untuk tidak terpengaruh dengan polemik-polemik sepak bola. “Yakin lah bola akan tetap bergulir dan tidak perlu pergi,” katanya menjelaskan.

Republika Online menghadirkan kanal Khazanah Ramadhan 2015. kirimkan tulisan tentang pengalaman puasa atau kegiatan Ramadhan di lingkungan anda beserta fotonya ke [email protected]

Hanya, ia menyayangkan ego antara pemerintah melalui Menpora Imam Nahrawi dan pengurus PSSI. Ego pribadi, kata dia, secepatnya harus dihilangkan. “Seandainya kita semua sadar kesalahan itu sebenarnya ada dimana-mana."

Noor melanjutkan, bukan perkara mudah memperbaiki kesalahan. “Perbaiki diri sendiri terlebih dahulu, baru bisa diperbaiki menjadi bagus.”

Sebelumnya Kementrian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora) membekukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pembekuan tersebut dikarenakan PSSI tidak merespon surat peringatan ketiga dari Kemenpora. Dampaknya, PSSI melalui PT Liga menghentikan kompetisi ISL 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement