Sabtu 06 Jun 2015 15:05 WIB

Final Liga Champions, Zinedine Zidane Jagokan Juventus

Rep: C33/ Red: Bayu Hermawan
Zinedine Zidane
Foto: hepinews.com
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda sepakbola Zinedini Zidane mendukung Juventus dalam laga final Liga Champions menghadapi Barcelona, pada Ahad (7/6) dini hari WIB.

Meski Barcelona lebih difavoritkan menjadi juara, namun Zidane yakin Juventus mampu menundukan Barcelona. Menurutnya tidak ada tim yang bisa menang dengan mudah melawan Bianconeri.

"Ya, saya mendukung Juve meski dikatakan kalau Barcelona lebih difavoritkan, tapi harus diingat tidak ada tim yang difavoritkan melawan Juve," kata pria berkepala plontos itu kepada Sport Mediaset.

Zidane sempat dua kali mencapai fase final Liga Champions selama lima musimnya  bersama Juve. Sayangnya, ia belum pernah meraih gelar juara hingga hanya menjadi runner-up saja.

Pada musim ini, ia merasa Juve lebih kuat di bawah asuhan Massimilliano Allegri. "Pemain kunci bagi Juventus akan ditujukan kepada Tevez dan Pogba," ujarnya.

Selain itu, menurutnya Barcelona harus mewaspadai final tersebut sebab sang raksasa Italia pasti memiliki cara khusus untuk membendung Blaugrana.

"Saya mendukung Juventus untuk memenangi Liga Champion, saya pernah menjadi bagian dari Turin, saya tentunya mendukung mereka," ujar pemain berkebangsaan Prancis itu.

Perlu diketahui, setelah meninggalkan Juve, Zidane meraih sukses besar bersama Real Madrid. Terbukti, ia menyabet trofi Liga Champions pada tahun 2002 setelah mengkandaskan perlawanan Bayer Leverkusen di Hampden Park.

Saat itu, ia mencetak gol kemenangan berupa tendangan voli yang sensasional. Setelah memutuskan gantung sepatu, ia tetap bersama Madrid sebagai pelatih Real Madrid Castilla.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement