Sabtu 06 Jun 2015 16:05 WIB
Liga Champions

Legenda Liverpool Kasih Dukungan buat Luis Suarez

Rep: C04 / Red: M Akbar
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.
Foto: Reuters
Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Mantan bintang Liverpool, Jamie Carragher, memberikan dukungannya kepada Luis Suarez yang akan tampil di final Liga Champions, Ahad (7/6) dini hari WIB. Legenda hidup sepak bola Liverpool itu yakin Suarez akan bisa membuang jauh masalah yang pernah dihadapinya dengan Giorgio Chiellini dan Patrice Evra.

Di final Liga Champions nanti, Suarez akan menjadi tumpuan di lini depan Barcelona. Sementara Chiellini dan Evra akan menjadi salah satu pilar Juventus. Kedua pemain Juventus ini sebelumnya pernah memiliki catatan buruk dengan Suarez.

Suarez pernah menjalani hukuman cukup lama usai menggigit Chiellini ketika tampil di Piala Dunia 2014. Sedangkan Surez sewaktu menjadi pemain Liverpool pernah terlibat dalam aksi rasis kepada Evra yang waktu itu menjadi pemain Manchester United.

Carragher meyakini Suarez memiliki mental cukup kuat untuk menangani hal tersebut dan fokus pada jalannya pertandingan.

"Mungkin memang sempat ada kecemasan tentang menghadapi mantan bek Manchester United, Patrice Evra, mengingat ulasan sejarah mereka," kata Carragher seperti yang dilansir Daily Mail.

"Pertandingan ini nampaknya sengaja dibuat untuk Suarez. Dia memiliki kemampuan untuk menjadikan Barcelona keluar sebagai juara dan itu tidak akan mengejutkan bagi saya. Jika nantinya saya terbangun dan melihat berita utama pada hari esok yang menyatakan dia memenangkan pertandingan, jelas itu tak lagi membuat saya terkejut," tambahnya.

Bersama Barcelona, Suarez telah mencetak 16 gol dalam 27 pertandingan La Liga selama musim debutnya di Spanyol, serta enam gol dalam sembilan pertandingan di Liga Champions.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement