Sabtu 06 Jun 2015 17:55 WIB
Liga Champions

Legenda Milan Jagokan Juventus Juara

Rep: C33/ Red: M Akbar
Cafu
Foto: AP/Andre Penner
Cafu

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN - Legenda hidup sepak bola AC Milan Cafu memberikan dukungannya kepada Juventus untuk meraih gelar Liga Champions.

Ia juga meyakini Barcelona akan mengalami kesulitan saat menghadapi Juventus di final Liga Champions, Ahad (7/6) dini hari WIB. Ia merasa orang-orang sudah salah kalau menilai Barcelona bisa menang mudah.

Bagi Juventus, inilah final Champions pertama sejak tahun 2003. Kala itu, AC Milan yang diperkuat Cafu bisa menuntaskan perlawanan si nyonya tua. Namun kini, Cafu berharap Juve bisa terhindar dari kutukan yang membuat tidak pernah menang dalam enam final Champions terakhir mereka.

Setelah ditangani Massimilliano Allegri, Cafu meyakini Juve sudah semakin kuat. Terbukti mereka bisa menggenggam trofi Serie A dengan mulus. Apalagi jalan Juve menuju laga final kali ini terbilang lancar meski sempat mendapat perlawanan berarti dari Real Madrid.

Atas dasar itulah, ia yakin kalau Juve bisa memperoleh hasil lebih baik dibanding tahun 2003 itu. "Saya berharap laga final yang berat, banyak orang berpikir akan mudah bagi Barcelona untuk menang tapi hal itu tidak mungkin sebab lawannya kali ini adalah Juventus," ujar pria berusia 44 tahun itu kepada Sky Sport Italia.

Memang, banyak orang menjagokan Barca atas dasar materi pemain dan catatan mengesankan selama beberapa musim terakhir. Tapi ia menganggap Juve tetap bisa menang kalau bisa memainkan gaya permainan yang selama ini mereka pertahankan.

"Secara taktis, Juve tim yang lengkap, mereka tidak memberi ruang bagi lawan dan mereka menyerang dengan cepat, jadi bisa saja mereka menang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement