Sabtu 06 Jun 2015 18:05 WIB
Liga Champions

Xavi Ingin Trio MSN Amankan Trofi Champions

Rep: C33/ Red: M Akbar
Xavi Hernandez
Foto: REUTERS/Albert Gea
Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN - Pada laga terakhir La Liga, Xavi Hernandez telah memutuskan hengkang dari Barcelona. Tapi perannya sebagai seorang legenda tidak terlupakan. Kini ia berharap Trio MSN -- Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar -- bisa memastikan gelar juara Liga Champions.

Setelah laga perpisahannya di Spanyol beberapa waktu lalu, Xavi akan hadir di final Liga Champions sebagai penonton Barcelona.

Xavi ingin Barca mampu melepaskan kebuasan di lini serang agar memperoleh kemenangan. Gelandang yang telah bermain selama 17 tahun di skuat utama Barca itu telah menorehkan sejumlah inspirasi buat rekan-rekannya.

Ia mengungkapkan sudah bermain dengan para pemain hebat selama di Barcelona. Tapi ia menganggap Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez adalah pemain yang tidak pernah dilihat sebelumnya.

"Mereka (MSN) punya talenta penyerang yang luar biasa seperti kita lihat musim ini. Mereka menjadi buas sehingga tidak bisa diusik," katanya seperti dilansir dari laporan Mirror.

Ia turut menyinggung tentang Messi yang sudah tidak bisa dikomentari lagi sebab ia menganggap Messi pemain terbaik yang pernah ada. Selain itu, Neymar ia anggap sebagai pemain yang suatu saat bisa menggantikan Messi kalau sudah tidak bersinar lagi.

Sedangkan Suarez, ia rasa kelebihannya tidak hanya sebagai penyerang tapi mampu bermain di lini tengah. Trio MSN dianggap Xavi sebagai yang terbaik sepanjang kariernya. Padahal selama berkarier di Barca, ia pernah merumput bersama legenda sepakbola seperti Rivaldo, Ronaldinho dan Luis Figo di lini tengah.

Sedangkan penyerang berbahaya di zamannya seperti Thierry Henry, Henrik Larsson, Zlatan Ibrahimovich, Samuel Eto’o dan Patrick Kluivert pernah merasakan servis umpan xavi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement