Sabtu 06 Jun 2015 21:00 WIB

PSIS Waspadai Pemain Sayap PSIR Rembang

Red: M Akbar
Pemain PSIS Semarang Safrudin Tahar (27) menyundul bola di daerah pertahanan PSS Sleman.
Foto: Antara
Pemain PSIS Semarang Safrudin Tahar (27) menyundul bola di daerah pertahanan PSS Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Tuan rumah PSIS akan mewaspadai pemain sayap kanan dan kiri tamunya PSIR Rembang pada pertandingan lanjutan grup A turnamen sepak bola Piala Polda Jateng di Stadion Jatidiri Semarang, Ahad (7/6).

Pelatih PSIS M Dhofir pada wartawan di Semarang, Sabtu (6/6), mengatakan, pada pertemuan pertama di Rembang beberapa waktu lalu (menang 2-0) menjadi modal untuk mengetahui secara detail permainan tim berjuluk Dampo Awang tersebut.

"Pertemuan pertama di Rembang tersebut sedikit banyak memang bisa mengetahui permainan mereka. Memang mereka tidak memiliki 'playmaker', tetapi sayap kiri dan kanan mereka memiliki kecepatan dan ini yang perlu diantisipasi pemainnya," katanya.

Selain kedua lini tersebut, Dhofir juga mengingatkan pemainnya untuk mewaspadai secara keseluruhan pemain tamu karena rata-rata mereka memiliki karakter bermain yang cepat.

"Rata-rata pemain mereka memiliki karakter bermain cepat dan ini tentunya yang harus diperhatikan pemainnya pada pertandingan besok," katanya.

Mengenai pemainnya sendiri, dia mengatakan, tidak ada persialan dan siap untuk diturunkan pada pertandingan melawan PSIR. Soal siapa yang akan diturunkan, akan dilihat menjelang pertandingan besok.

"Saya hanya mengingatkan kepada pemain supaya jangan meremehkan PSIR karena mereka bersama dengan Persijap Jepara dan Persis Solo masih memiliki peluang yang sama untuk melangkah ke babak selanjutnya," katanya.

Sementara itu pemain penyerang PSIS Harry Nur Yulianto berjanji akan tampil "all out" untuk membawa timnya meraih kemenangan karena hanya dengan kemenangan ini maka timnya akan melangkah ke babak semifinal.

"Tetap harus menang dan lebih dulu lolos akan lebih baik," kata pemain bernomor punggung 22 tersebut.

Harry Nur juga berusaha untuk mencetak gol ke gawang PSIR mengingat pada pertandingan pertama di Rembang dirinya juga mencetak salah satu gol dari dua gol yang dikumpulkan timnya.

"Saya tetap akan berusaha mencetak gol, tetapi yang terpenting adalah bermain baik dan bisa membawa timnya meraih kemenangan," katanya.

Turnamen sepak bola Piala Polda Jateng 2015 berhadiah total Rp60 juta tersebut dibagi dalam dua grup. Grup A terdiri dari PSIS Semarang, Persijap Jepara, PSIR Rembang, dan Persis Solo kemudian Grup B terdiri dari Persibas Banyumas, Persip Pekalongan, serta PSCS Cilacap.

PSIS Semarang sementara bertenger pada pucuk klasemen Grup A dengan nilai sembilan karena tiga kali pertandingan yang dimainkan berhasil dimenangkan semuanya, yaitu melawan PSIR (2-0), Persijap Jepara (1-0), dan Persis Solo (2-1).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement