Sabtu 06 Jun 2015 22:05 WIB
Liga Champions

'Juventus Harus Main Dengan Mentalitas Italia'

Rep: c31/ Red: M Akbar
Ciro Ferrara
Foto: www.spaziojuve.it
Ciro Ferrara

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Mantan pemain Juventus Ciro Ferrara menyarankan agar Juventus bermain dengan mentalitas Italia ketika melawan pasukan Barcelona di final Liga Champions nanti. Namun Ferrara juga menilai Barcelona lebih kuat secara individu pemainnya.

“Ke depan Juve hanya tinggal mengambil peran untuk maju dan tidak mengejar lawan,” ujar Ferrara kepada Sky Sport Italia, seperti yang dikutip dari Football Italia, Sabtu (6/6).

Lalu, mentalitas Italia yang dimaksud Ferrara ini adalah kekompakan antar pemain di dalam pasukan tersebut. Mantan pelatih timnas Italia mencontohkan dengan skuat Inter Milan melawan Barcelona di Semi Final Liga Champions 2010.  “Ini adalah kemenangan Juve yang perlu langkah dalam kualitas di panggung laga Eropa,” ujar Ferrara.

Ciro Ferrara lahir 11 Februari 1967 adalah mantan pemain sepak bola italia. Setelah, gantung sepatu, Ferrara memutuskan untuk menjadi pelatih. Posisi yang paling terakhir adalah sebagai pelatih Sampdoria.

Awalnya , ia meruput dengan Napoli sebagai bek. Kemudian, ia hengkang ke Juventus dan memenangkan tujuh gelar Serie A, serta piala domestik dan piala internasional lainnya.

Pada tingkat internasional,Ferrara mewakili Italia di Olimpiade 1988 dan dua kejuaraan Piala Eropa di tahun 1988 dan 2000. Setelah itu, mantan pemain yang lahir di Naples mewakili Italia di Piala Dunia FIFA tahun 1990.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement