Senin 08 Jun 2015 07:36 WIB

Barcelona Resmi Gaet Vidal dari Sevilla

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Winda Destiana Putri
Aleix Vidal
Foto: Google
Aleix Vidal

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lewat laman resminya, Ahad (7/6) waktu setempat, Barcelona telah secara resmi mendatangkan Aleix Vidal dari Sevilla.

Winger berusia 25 tahun itu pun tinggal melakoni tes medis guna melengkapi kepindahannya ke tim asal Katalunya tersebut. Vidal dikontrak selama lima tahun musim mendatang, atau hingga 30 Juni 2020 mendatang.

Rencananya, setelah melakukan tes medis, Vidal akan langsung diperkenalkan kepada publik pada Senin (8/6) waktu setempat ''Barcelona dan Sevilla telah mencapai kata sepakat soal transfer pemain, Aleix Vidal. Pemain asal Tarragona, berusia 25 tahun itu, telah menandatangi kontrak dengan durasi selama lima musim,'' tulis pernyataan resmi Barcelona lewat laman klubnya.

Sejumlah media asal Spanyol memperkirakan, Barcelona harus merogoh kocek sedalam 23 juta euro demi bisa mendapatkan mantan pemain Almeria tersebut.

 

Kendati telah resmi berseragam Barcelona pada awal musim depan, namun Vidal baru bisa merumput buat Blaugrana pada Januari 2016 mendatang.

Pasalnya saat ini Barcelona tengah melakoni sanksi larangan transfer pemain. Alhasil, El Barca baru bisa mendaftarkan Vidal sebagai pemain baru pada pertengahan musim depan. Vidal pun menjadi pemain pertama yang didatangkan Barcelona, sehari setelah mereka berhasil memastikan diri berhasil meraih tiga gelar sekaligus pada musim ini.

Ketertarikan Barcelona atas pemain asli Katalan itu bukan tanpa alasan. Vidal dianggap menjadi salah satu kunci sukses Sevilla dalam meraih titel Liga Europa musim ini. Selain piawai bermain sebagai sayap kanan, Vidal juga mampu tampil sebagai bek kanan, posisi yang dipercayakan oleh pelatih Sevilla, Unai Emery, pada musim ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement