Senin 08 Jun 2015 11:21 WIB

Performa Neymar di Barca Bikin Dunga Semringah

Rep: C89/ Red: Yudha Manggala P Putra
Neymar
Foto: AP Photo/Michael Probst
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Pelatih tim nasional Brasil Carlos Dunga semringah melihat kontribusi postif Neymar da Silva di final Liga Champions. Kapten selecao itu mencetak satu gol untuk kemenangan 3-1 Barcelona atas Juventus, dan menurut Dunga hal itu bakal berdampak positif bagi Tim Samba.

"Menurut pendapat saya ini baik untuk sepak bola Brasil secara keseluruhan. Memiliki pencetak gol di final dan memenangkan Liga Champions," kata Dunga seperti dilansir dari Sports Mole, Senin (8/6).

Pada dasarnya, arsitek berusia 51 tahun ini menilai sangat tepat jika anak asuhnya tersebut berada di Barcelona. Sebab, kata dia, teknik permainan level tertinggi yang konsisten diperagakan El Barca, membuat Neymar terus berkembang.

"Saya sangat senang melihat Bracelona memainkan pertandingan. Itu membuat Neymar sangat termotivasi, jadi baik buat kami (Brasil)," ujarnya.

Tim berkostum kuning biru ini baru saja membungkam Meksiko 2-0 dalam uji coba jelang turnamen Copa Amerika. Dalam laga tersebut, Brasil tidak diperkuat Neymar yang masih mengikuti perayaan memenangkan treble winnner di Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement