Senin 08 Jun 2015 14:41 WIB

Everton Gelar Turnamen Amal

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Everton
Foto: teampictures
Everton

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL - Everton FC telah menjalin kerja sama dengan perusahaan ProWirral untuk menggelar donasi amal dalam bentuk turnamen sepak bola. Turnamen ini diharapkan mampu menyedot dana demi kegiatan sosial.

Manajer kerjasama perusahaan Everton, Amanda Chatterton mengaku senang atas kesempatan ini. Ia merasa ajang seperti ini mampu memberikan donasi bagi kalangan membutukan. Bahkan kegiatan ini kadang juga bisa menjadi promosi pesepak bola yang belum terkenal.

"Inilah kesempatan luar biasa bagi masyarakat untuk menjalin kerjasama sekaligus bisnis dalam sebuah permainan sepakbola," ucapnya seperti dilansir dari Liverpool Echo.

Sedangkan salah satu direktur ProWirral, Paul McGerty mengaku memilih Everton sebagai klub penyelenggara donasi karena sudah diakui masyarakat setempat."Everton di masyarakat itu cukup luar biasa dan kita harap ajang amal ini bisa menarik banyak uang," ujarnya.

Turnamen amal ini akan diselenggarakan gratis bagi para penonton yang ingin datang. Sedangkan bagi tim yang ingin berpartisipasi dikenakan biaya amal sebesar 10 pound atau sekitar 200 ribu rupiah.

Semua uang yang berhasil dikumpulkan dalam turnamen akan sepenuhnya diberikan bagi program kesejahteraan Everton FC. Nantinya dana akan disalurkan bagi peningkatan taraf hidup warga sekitar Liverpool, khususnya daerah Merseyside.

Turnamen amal ini jadi makin menarik sebab tim yang mampu mencapai final akan mendapat kesempatan melawan tim legenda Everton. Hadiah bagi kampiun di turnamen ini yaitu seragam klub yang ditandatangani para pemain Everton. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement