Selasa 09 Jun 2015 06:28 WIB

Ini Pujian dan Saran Legenda Inggris kepada Sterling

Raheem Sterling
Foto: Reuters/Lee Smith
Raheem Sterling

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Raheem Sterling mendapatkan cemoohan saat membela Inggris dalam laga persahabatan melawan Irlandia akhir pekan lalu. Laga ini berakhir imbang tanpa gol.

Legenda Inggris Paul Gascoigne menilai cemoohan itu bukti Sterling telah bekerja dengan baik. "Saya akan katakan kepada Sterling jika kamu ditendang dari kiri, kanan, dan tengah serta disoraki, itu karena mereka takut. Mereka tak ingin kamu bermain dan kamu membawa bola, karena kamu berbahaya. Anggap saja itu pujian," kata Gascoigne dalam wawancara dengan BBC, Selasa (9/6).

Gascoigne menyatakan Sterling dipilih oleh pelatih timnas Inggris Roy Hodgson menjadi starter. Itu, kata dia, karena Hodgson menilai Sterling pemain hebat.

Menurut Gascoigne, yang perlu dilakukan Sterling ialah mendengarkan sedikit saran pelatihnya di klub, pelatih di timns Inggris, dan sedikit perkataan orang lain. 

"Waktunya khawatir iaah saat mereka tak lagi berbicara tentang kamu," ujar pemain yang membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 1990 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement