Selasa 09 Jun 2015 07:28 WIB

Bawa Uang Banyak, Ibu Cristiano Ditahan Polisi Spanyol

Ibu Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro (kiri).
Foto: EPA
Ibu Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, PORTUGAL -- Ibu Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro, terkena masalah dengan hukum baru di Spanyol, ketika membawa uang tunai sebanyak 55 ribu euro atau sekitar Rp 829 juta di bagasi tangannya. Menurut Europa Press, Selasa (9/6), Dolores Aveiro berada di Bandara Barajas, Madrid, pada April lalu, ketika petugas melakukan patroli rutin dan menemukannya sedang membawa uang dalam jumlah banyak.

Hal itu jelas melanggar aturan di Spanyol, yang mempunyai peraturan jumlah maksimum kas seseorang ketika meninggalkan negeri Matador sebesar 10 ribu euro. Alasan itu membuat Dolores Aveiro ditahan akibat pelanggaran membawa uang lima kali dari batas legal.

Dilaporkan pula, ibu peraih Ballon d'Or tiga kali tersebut tidak bisa membenarkan jumlah uang yang dibawanya. Mau tak mau polisi menyita 45 ribu euro. Kondisi itu masih memungkinkan Dolores Aveiro untuk melakukan perjalanan ke Portugal dengan uang yang tersisa.

Ternyata, Dolores Aveiro juga melakukan pelanggaran administrasi. Akibatnya, ibu dari CR7 tersebut harus membayar denda kepada otoritas pajak untuk membebaskan sisa uangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement