Selasa 09 Jun 2015 10:16 WIB

Chelsea Perlu Dana Besar untuk Gaet Enner Valencia

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Enner Valencia
Foto: www1.skysports.com
Enner Valencia

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - West Ham dikabarkan meminta dana sebesar 30 juta pound (Rp 616 miliar) kepada Chelsea kalau berminat memiliki Enner Valencia. Padahal pada Juli lalu, ia hanya dibeli West Ham dengan harga 12,5 juta pound (Rp 256 miliar).

Valencia bergabung ke klub yang bermarkas di Upton Park sekitar setahun lalu. Tapi kini ia dihubung-hubungkan dengan isu transfer. Pasalnya Chelsea telah menyatakan ketertarikan terhadap dirinya sejak Januari lalu. Sedangkan klub Serie A, Sampdoria juga ikut-ikutan berburu tanda tangannya.

Pesepakbola berpaspor Ekuador itu sebelumnya memang mengakui minat untuk berseragam the Blues. Namun ia menegaskan kalau pun transfer itu terjadi maka tawarannya harus menguntungkan baginya dan the Hammers.

"Saya dengar Chelsea dan tim lain tertarik pada saya tapi kita akan menunggu untuk melihat apa yang terjadi selanjutnya. Kalau itu demi kebaikan saya dan West Ham maka boleh saja," katanya seperti dikutip dari Express.

Kehadirannya dalam skuat, diprediksi akan menjadi opsi di lini serang. Pelatih Chelsea, Jose Mourinho memang kekurangan pilihan penyerang setelah kehilangan Didier Droba. Sedangkan meski tampil impresif, Diego Costa kerap dibekap cedera.

Pemain berusia 25 tahun tersebut sebelumnya bermain untuk klub Meksiko, Pachuca. Penampilannya yang memukau di Piala Dunia mampu membuat West Ham menaruh hati padanya. Sayangnya klub yang ia pilih tidak memiliki hasil bagus di musim ini. West Ham mengakhiri Liga Primer musim 2014/15 di peringkat 12.  Tercatat, ia bisa mencetak tiga gol dan dua assists dalam sembilan pertandingan liga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement