Selasa 09 Jun 2015 11:59 WIB

Danny Ings Diyakini Mampu Gantikan Fabio Borini di Liverpool

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Danny Ings
Foto: AP Photo/PA, Clint Hughes
Danny Ings

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL - Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher mengatakan Danny Ings bisa menutup lubang kepergian Fabio Borini. Ings secara resmi akan berseragam the Reds bulan depan. 

Ings sebelumnya mantan pemain Burnley, tapi klub tersebut jatuh ke lubang degradasi. Alhasil, ia mencari pelabuhan baru agartetap bermain di kompetisi tertinggi. Apalagi penampilannya terbilang memuaskan di Liga Primer Inggris musim lalu.

Carragher menyarankan agar posisi Borini bisa diserahkan kepada Ings. Sebab agen Borini sudah menyatakan kliennya peluang untuk hengkang.

"Saya pikir Ings akan mengambil peran Borini dan bisa berbuat lebih banyak." katanya di laman sosial media Kicca, seperti dilansir Here Is the City, Selasa (9/6).

Pesepakbola berusia 22 tahun tersebut memiliki musim yang memuaskan hingga menarik mata pelatih Liverpool Brendan Rodgers. Dalam 35 penampilannya bersama the Clarets, ia mampu mencetak 11 gol dan 35 peluang Sedangkan dari segi akurasi, tercatat ia memiliki akurasi operan sebesar 71 persen dan akurasi tendangan 43 persen.

Oleh karena itu, Carragher mengaku senang dengan keputusan Ings memilih the Reds. Mantan pesepakbola yang biasa berposisi sebagai bek itu menganggap kelebihan Ings bisa menguntungkan tim."Dia akan (membuktikan diri) di Liga Europa dan Piala Capital One untuk memulai apakah dirinya pantas," ujar pria berusia 37 tahun itu.

Pemain timnas Inggris U21 itu akan bergabung ke Anfield pada 1 Juli dengan status bebas transfer. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement