Selasa 09 Jun 2015 12:21 WIB

Hyypia Siap Jadi Asisten Pelatih Liverpool

Rep: C89/ Red: Israr Itah
Sami Hyypia
Foto: EPA/Jonas Guettler
Sami Hyypia

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool baru saja kehilangan salah satu asisten pelatih Brendan Rodgers, Colin Pascoe. Kabar yang beredar eks kapten the Reds, Sami Hyypia disebut-sebut bakal mengisi jabatan tersebut. 

Ia akan bertandem dengan Rene Meulensteen sebagai orang nomor dua di belakang Rodgers. "Ini akan menjadi pekerjaan besar untuk klub yang saya cintai, jika Liverpool berpikir saya bisa membantu mereka. Saya memiliki kenangan yang hebat di klub ini," ujarnya kepada Guardian, dikutip Sports Mole, Selasa 99/6).

Pria berkebangsaan Finlandia ini mengatakan selalu siap menjadi asisten, karena akan memberinya banyak pengalaman. Sebelumnya, selama berkarir di dunia kepelatihan, Hyypia pernah menjadi assiten pelatih tim nasional Finaldia, pelatih Bayer Leberkusen dan Brighton Hove Albion. 

Pria berusia 41 tahun ini adalah salah satu legenda hidup Liverpool. Ia tampil 10 musim berbaju merah dalam 318 laga di semua ajang dan mencetak 22 gol. Beragam prestasi di antaranya satu gelar Liga Champions, Piala UEFA, Piala FA, dan lain-lain telah dipersembahkan Sami untuk klub Merseyde merah ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement