Selasa 09 Jun 2015 16:13 WIB

Lionel Messi: Trofi Copa Amerika Harga Mati

Rep: C19/ Red: M Akbar
Bintang Barcelona Lionel Messi.
Foto: AP
Bintang Barcelona Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, ARGENTINA -- Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi membidik kemenangan di perhelatan Copa Amerika 2015. Messi menyebut tim Tanggo bakal membalas kekalahan 0-3 dari Brasil pada 2007 dan atas Uruguay pada perempat final lewat drama adu penalti di 2011.

"Tujuan kami adalah untuk menang tahun ini," kata Messi, dilansir Yahoo Sports, Selasa (9/6)

Ayah Messi, Jorge Messi sebelumnya menyebut anaknya tersebut pertama kali dicemooh oleh para penggemar setelah kekalahan di dua musim itu. Tak heran, jika Messi kali ini bertekad membayar luka timnya tersebut.

Megabintang Barcelona itu bahkan mengisyaratkan, trofi Copa Amerika tahun ini merupakan harga mati. Pemain usia 27 tahun itu mengaku tak hanya sedih soal kekalahan tim nasionalnya di Copa Amerika, tapi juga pada final Piala Dunia 2014.

"Ini bagus untuk bermain dengan tim nasional, memakai kemeja dan menjadi kapten. Tapi mendapatkan gelar akan menjadi akhir bagi saya," tambah Messi.

Argentina bakal memulai turnamen Copa Amerika melawan Paraguay di La Serena, kemudian menghadapi Uruguay dan Jamaika yang tergabung di Grup B.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement