Rabu 10 Jun 2015 06:44 WIB

Hadapi Kroasia, Italia Terancam tanpa Buffon dan Verratti

Rep: C89/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kabar tak sedap terdengar di kamar ganti tim nasional Italia jelang laga kontra Kroasia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H. Pada pertandingan yang  berlangsung pada Sabtu (13/10) dini hari WIB tersebut, Gli Azzuri terancam kehilangan beberapa pemain kunci.

Setelah Andrea Barzagli dan Simone Zaza dipastikan gagal bergabung karena persoalan cedera, kapten Gianluigi Buffon serta geandang Marco Verratti pun terancam batal merumput. Saat ini pihak medis Italia sedang memantau perkembangan kesehatan kedua pemain tersebut.

"Buffon dan Verratti akan tetap berada di bawah pengamatan klinis. Kami akan mengevaluasi selama beberapa hari ke depan," demikian pernyataan dari staff medis Azzurri profesor Enrico Castellaci dikutip dari Football Italia, Rabu (10/6).

Laga ini sangat penting bagi Buffon dan kawan-kawan untuk merebut posisi puncak Grup H dari sang rival. Saat ini Kroasia telah mengatongi 13 poin dari lima laga atau unggul dua angka dari skuat besutan Antonio Conte itu.

Selain menghadapi Kroasia, Azzurri juga bakal bertemu Portugal dalam sebuah laga uji coba di Jenewa tiga hari berselang. Conte dipastikan siap merotasi skuat yang ada jika persoalan cedera terus menerpa timnya di laga-laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement