Rabu 10 Jun 2015 11:39 WIB
SEA Games 2015

Pelatih Timnas Singapura Sesumbar Menang Lawan Indonesia

Pelatih timnas Singapura Aide Iskandar.
Foto: Straitstimes.com
Pelatih timnas Singapura Aide Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pelatih timnas Singapura Aide Iskandar menyatakan timnya akan memaksimalkan kebugaran pemain yang lebih fresh ketimbang timnas Indonesia karena memiliki istirahat dua hari menjelang pertemuan kedua tim di Stadion Jalan Besar Singapura, Kamis (11/6).

"Kami akan memaksimalkan kebugaran pemain untuk bisa tampil baik. Singapura punya dua hari istirahat, sedangkan Indonesia hanya sehari, dan itu akan sangat berpengaruh," kata Aide Iskandar di Singapura, Rabu (10/6).

Aide yang juga pelatih klub Young Lion Singapura itu menyebutkan sudah mempersiapkan strategi pada pertandingan terakhirnya di fase grup A dengan target menang. "Indonesia merupakan tim bagus dan memiliki materi pemain yang hebat, tapi kita punya target harus menang pada pertandingan besok, karena itu gerbang kami ke semifinal," kata Aide.

Dibandingkan dengan timnas Indonesia, menurut dia timnya lebih diuntungkan karena akan mendapatkan dukungan dari penonton Singapura. Ia berharap dukungan dari penonton bisa menjaga bahkan meningkatkan spirit bertanding para pemainnya.

Timnya akan berupaya bermain sebaik mungkin dengan mengurangi kesalahan-kesalahan untuk bisa meredam tim Indonesia yang terakhir menang atas Filipina 2-0. "Tim akan tampil dengan formasi full tim, tidak ada cedera dan terganggu kartu kuning. Saya senang karena pertandingan besok kedua tim tampil dengan kekuatan penuh," katanya.

Terkait posisi Singapura yang saat ini berada di peringkat ketiga grup A di bawah Indonesia, menurut dia tidak masalah karena timnya selalu mengejar kemenangan. "Tim harus selalu menang, kami tidak masalah dengan itu. Singapura akan tampil all out besok," kata pelatih timnas Singapura itu menambahkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement