Rabu 10 Jun 2015 13:15 WIB

Jadi Tuan Rumah Copa Amerika, Ini Obsesi Pelatih Cili

Rep: C19/ Red: M Akbar
Pelatih tim nasional Chile, Jorge Sampaoli
Foto: AP Photo
Pelatih tim nasional Chile, Jorge Sampaoli

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Pelatih Cili, Jorge Sampaoli, mengatakan timnya sangat berambisi untuk merebut trofi Copa Amerika. Sebagai tuan rumah, kata dia, Cili tentunya harus bisa membuktikan kekuatan di depan publik sendiri. Apalagi selama ini negaranya belum pernah sekalipun memenangkan turnamen paling bergengsi di kawasan Amerika Latin ini.

Sampaoli menyadari persaingan untuk merebut trofi Copa America kali ini sangat berat. Ia menyebut pesaingnya seperti Argentina, Brasil dan sang juara bertahan, Uruguay. Namun demikian ia tetap optimistis untuk mempersembahkan yang terbaik bagi pendukung Cili.

"Kami sudah mampu mengerjakan tugas yang kami rencanakan sejauh ini, itu semua positif," kata Sampaoli, dilansir National Sport, Rabu (10/6). 

Sebelumnya Cili telah kalah dalam laga ujicoba melawan Iran, Brasil dan Uruguay. Mereka hanya mampu menang melawan El Salvador dan Amerika Serikat. Sementara pada laga persiapan terakhir, Cili berhasil mengalahkan El Savador 2-1.

Sampaoli menambahkan, Cili yang dipimpin striker Alexis Sanchez (Arsenal) sekaligus berlaga di kandang, tentu menjadi nilai tambah untuk timnya dalam perebutan gelar Copa Amerika. "Dari segi fisik kami memiliki pemain pilar yang tengah dalam kondisi sangat baik," tambahnya.

Cili akan menghadapi tim Ekuador di Estadio Nacional Santiago dalam laga pembuka Copa Amerika, Jumat (12/6) dini hari WIB nanti. Pencapaian terbaik Cile di Copa Amerika yakni menjadi runner-up empat kali pada 1995, 1956, 1979 dan 1987.

Skuat Cili

Kiper: Claudio Bravo (Barcelona), Johnny Herrera (Universidad de Chile), Paulo Garces (Colo Colo)

Bek: Gary Medel (Inter Milan), Mauricio Isla (Queens Park Rangers), Eugenio Mena (Cruzeiro), Gonzalo Jara (Mainz), Jose Rojas (Universidad de Chile), Miiko Albornoz (Hannover 96)

Gelandang: Arturo Vidal (Juventus), Marcelo Diaz (Hamburg SV), Charles Aranguiz (Internacional), David Pizarro, Matias Fernandez (Fiorentina), Jorge Valdivia (Palmeiras), Carlos Carmona (Atalanta), Jean Beausejour (Colo Colo), Felipe Gutierrez (Twente Enschede), Francisco Silva (Club Brugge)

Penyerang: Alexis Sanchez (Arsenal), Eduardo Vargas (Queens Park Rangers), Angelo Henriquez (Dinamo Zagreb), Mauricio Pinilla (Atalanta)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement