Kamis 11 Jun 2015 09:38 WIB

Setelah Tiga Kali Nego, McClaren Setuju Latih Newcastle

Rep: C35/ Red: Israr Itah
Steve McClaren
Foto: AP/Peter Dejong
Steve McClaren

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Mantan pelatih Derby County, Steve McClaren menyepakati kontrak menjadi pelatih Newcastle United. Setelah dua kali menolak tawaran, ia akhirnya mau menandatangani kontrak pada negosiasi ketiga.

Steve McClaren dipecat dari Derby setelah kehilangan kesempatan berlaga di play-off promosi ke Liga Primer Inggris. Ia menandatangani kontrak tiga tahun di St. James Park dan dapat diperpanjang hingga delapan tahun.

"Klub ini sudah terlalu lama menunggu trofi, itulah tujuan utama saya disini," katanya seperti dilansir Goal, Kamis (11/6).

Negosiasi pertama dan kedua yang dilakukan awal Januari dan menjelang Liga Primer ditampiknya. Kini ia menyadari betapa berharganya Newcastle United dimata suporter setia di Newcastle. Mereka, kata dia, suporter paling semangat dan paling setia di dunia. Ia bertekad akan menjadikan the Toons Army menjadi kebanggaan mereka.

Setelah resmi menjadi pelatih baru, McClaren menargetkan Newcastle memenangkan menduduki posisi kedelapan. Ia sangat optimistis dengan target tersebut mengingat ia sudah pernah memenangkan trofi sebelumnya. Ia menegaskan kepada skuat agar berlatih lebih keras lagi.

McClaren mengaku mendapatkan hak istimewa karena diberi kesempatan melatih Newcastle. Dimana menurutnya klub ini adalah klub besar dengan banyak warisan yang dimiliki.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement