Kamis 11 Jun 2015 10:29 WIB

Mantan Bek Chelsea Puji Ronald Koeman

Rep: C33/ Red: Israr Itah
Ryan Bertrand
Foto: www.foxsports.com
Ryan Bertrand

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTHAMPTON - Mantan pemain Chelsea Ryan Bertrand memuji pelatih pelatih Southampton Ronald Koeman karena telah diberikan kesempatan bermain. Setelah dibuang Chelsea kini ia bersinar bersama Southampton hingga masuk timnas Inggris.

Bertrand bergabung secara permanen dengan Southampton setelah menghabiskan semusim dalam status pinjaman dari Chelsea. Ia direkrut Chelsea sejak 2006 namun tidak kunjung mendapat tempat. Sehingga selama 2006 hingga 2015, ia menghabiskan karier sebagai pemain pinjaman di berbagai tim Liga Inggris. 

Beruntung sejak Januari lalu, pesepakbola berusia 25 itu telah resmi menjadi penggawa Southampton. Dana sebesar sepuluh juta pounds (Rp 210 miliar) menjadi mahar bagi the Saints demi mendapatkan tenaga sang bek kiri.

Bertrand merasa peningkatan kemampuannya merupakan jasa Koeman."Belajar dari seseorang yang berpengalaman dan penyabar tentu bisa meningkatkan kemampuan pemain manapun," katanya seperti dilansir dari Daily Star.

Ia msuk dalam pemain terbaik dalam skuattim versi PFA. Bertrand menjelaskan semua masukan dan saran Koeman lah yang membuatnya bisa melakukan semua itu."Saya banyak belajar dari dia di dalam dan di luar lapangan, saya suka caranya menangani urusan," ujar dia.

Kini, Bertrand termasuk dalam skuat yang dibawa pelatih timnas Inggris Roy Hodgson di ajang penyisihan Euro 2016. Tercatat, ia telah mendapatkan empat penampilannya bersama the Three Lions. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement