Kamis 11 Jun 2015 13:16 WIB

Evan Dimas Bakal Dijaga Ketat

Rep: Ali Mansur / Red: Citra Listya Rini
Evan Dimas
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Evan Dimas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tim Nasional Singapura U-23, Aide Iskandar menegaskan timnya baka bermain habis-habisan untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-23. Pada laga yang bakal berlangsung di Stadion Jalan Besar, Kamis (11/6) timnya bakal mewaspadai pergerakan Evan Dimas Darmono. Bagi Aide alumni Timnas Indonesia U-19 itu memiliki peran yang besar untuk Garuda Muda.

Aide mengakui pemain sayap Garuda Muda Indonesia memiliki kecepatan dan juga teknik yang bagus. Selain Evan Dimas, Aide juga menyebut dua nama yaitu Ahmad Nufiandani dan Paulo Sitanggang. Maka dari itu dirinya mengintruksikan anak asuhnya agar mewaspadai pergerakan ketiga pemain itu, terutama Evan Dimas Darmono.

"Tentu kami harus memperhatikan pemain bernomor 6 Evan Dimas, yang punya performa bagus. Ia pemain yang harus kami perhatikan," kata Aide seperti diberitakan ESPN FC, Kamis (11/6)

Kedua tim sendiri akan bertanding di laga pamungkas Grup A SEA Games 2015, partai ini memperebutkan satu tiket sisa babak semifinal. Saat ini baik tuan rumah Singapura U-23 mapun Indonesia U-23 memiliki poin sama, yaitu enam poin.

Hanya saja anak asuh Aji Santoso, masih unggul selisih gol, sehingga berhak menempati posisi dua klasemen sementara. Akibatnya tim berjuluk The Lions Muda itu harus menang, jika ingin melangkah ke babak selanjutnya.

"Namun saya telah berkata kepada para pemain bahwa laga ini tidak akan berbeda dengan pertandingan lain. Kami akan coba menang seperti kami coba memenangi laga lain untuk menunjukkan bahwa kami mampu mendapatkan hasil yang baik," harap Aide.

Salah satu kedua tim, bakal berhadapan dengan tim kuat, Thailand yang sukses lolos ke babak semifinal dengan menyandang status sebagai juara Grup B. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement