Kamis 11 Jun 2015 23:30 WIB
SEA Games 2015

Disingkirkan Indonesia, Pelatih Singapura Mundur

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Bilal Ramadhan
Pelatih timnas Singapura Aide Iskandar.
Foto: Straitstimes.com
Pelatih timnas Singapura Aide Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Perjalanan tim sepak bola Singapura di kancah SEA Games 2015 harus berakhir hari ini.  Pada partai penentuan kontra Indonesia di Jalan Besar Stadium, Kallang, Singapura, Kamis (11/6) malam, waktu setempat, Singapura harus menyerah 0-1 atas Indonesia. Dalam keterangan pers seusai laga, pelatih Young Lions Aide Iskandar memberi pernyataan mengejutkan.

"Saya memutuskan untuk berhenti," ujar Aide.

Menurut Aide, keputusan ini telah disampaikan kepada para pemain.  Mantan bek andal tim nasional Singapura ini pun berpesan agar para pemain tetap berlatih keras. Terlebih, usia mereka masih teramat muda. Secara khusus, Aide mengucapkan terima kasih kepada para pemain maupun fans. Meskipun kemampuan Singapura tidak mumpuni, para pendukung tetap mendukung penuh.

"Ini adalah akhir dari keterangan pers saya. Karena, keluarga telah menanti sedemikian lama. Saya tidak akan menjawab pertanyaan dalam sesi tanya jawab," begitu Aide mengakhiri keterangan persnya.

Sekadar gambaran, Aide telah melatih Singapura U23 sejak Oktober 2013. Meski waktunya singkat, mantan pemain Tampines Rovers ini mampu mengantar Young Lions merebut peringkat ketiga SEA Games 2013 Myanmar.

"Dalam dua tahun, saya mencoba membangun tim untuk SEA Games ini. Meskipun tidak sedikit tantangannya," kata Aide.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement