Jumat 12 Jun 2015 10:45 WIB

Ini Janji Eliaquim Mangala Buat Manchester City

Rep: C33/ Red: M Akbar
Eliaquim Mangala
Eliaquim Mangala

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Bek tengah Manchester City Eliaquim Mangala berjanji akan bermain lebih bagus musim depan. Pasalnya, dirinya sempat dikabarkan sebagai pemain debutan terburuk di Liga Primer Inggris musim lalu.

Mangala bergabung ke Etihad sejak awal musim lalu dengan harga yang tidak murah. Klub yang dimiliki pengusaha kaya asal Uni Emirat Arab itu harus merogoh koceh sebesar 40 juta pounds. Sayangnya, pemain berusia 24 tahun tersebut tidak mengakui kesalahannya. Malahan ia merasa masih beradaptasi di musim pertama.

"Musim ini memang untuk adaptasi karena secara fisik saya kurang bagus selama tiga bulan ," katanya kepada media Prancis, L'Equipe.

Pemain berkebangsaan Prancis itu sempat dikritik media Inggris sebagai pemain baru terburuk di Liga Primer. Namun Mangala menegaskan kritik tersebut tidak mengganggu penampilannya musim depan. "Orang-orang cuma fokus pada harga saya, saya tidak berpikir begitu tapi memang dari segi penampilan saya kurang bagus. Saya terima hal  itu," ujarnya.

Perlu diketahui, Mangala merupakan bek termahal dalam sejarah liga Inggris. Ia telah bermain dalam 30 pertandingan dan hanya mencatatkan empat kali kekalahan. Sehingga dirinya merasa tampil cukup bagus untuk ukuran seorang debutan atau pemain baru.

Selain itu, dirinya malah mengomentari balik terhadap isu kritikan yang menghajarnya. Dirinya mengungkapkan kalau harus bisa mengembalikan penampilan terbaiknya. "Memang kritik itu menghantam kebanggaan kita karena tidak ada yang suka dicap seperti itu, tapi hal itu tidak mengganggu saya," belanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement