Jumat 12 Jun 2015 18:47 WIB
SEA Games 2015

Menpora Optimistis Timnas U-23 Bisa Kalahkan Thailand

 Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi V Bidang Harmoninasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S. Dewa Broto (kanan).
Foto: Antara
Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi V Bidang Harmoninasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S. Dewa Broto (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi optimistis tim nasional Indonesia U-23 akan menang melawan Thailand di babak semifinal SEA Games 2015, Singapura. "Semoga Garuda Muda nanti menang melawan Thailand. Harus menang lawan Thailand, skornya 2-0 ," kata Imam Nahrawi usai membuka Peparpenas VII 2015, di Lapngan Atletik GOR Padjadjaran Bandung, Jumat (12/6).

Jika timnas U-23 berhasil menang melawan Thailand di babak semifinal nanti, kata dia, pemerintah sudah mempersiapkan bonus bagi Garuda Muda. "Sudah pasti, sudah kami persiapakan bonusnya, saya berharap bonus cair tepat waktu. Jumlahnya tidak tahu, karena itu ada standarnya untuk emas, perak, perunggu," kata politikus PKB tersebut.

Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya atas kemenangan timnas U-23 Indonesia 1-0 atas Singapura pada laga terakhir babak penyisihan grup A SEA Games 2015 Singapura di Stadion Jalan Besar, Kamis (11/6) lalu. Menurut dia, Indonesia memang pantas memenangi pertandingan tersebut karena didukung oleh para pemain dengan materi yang baik.

"Alhamdulillah, syukur kalau begitu. Pemain kita pantas menang. Saya kira mental pemenang kita sudah kembali, dibuktikan dari beberapa pertandingan kali ini," kata Imam di Solo, Jawa Tengah. Usai menang pada laga tersebut, selanjutnya Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dan Menpora yakin timnas akan mampu mengalahkan Thailand dan melaju ke babak final, meski pun banyak yang mengunggulkan timnas Thailand.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement