Sabtu 13 Jun 2015 09:10 WIB

Aji Santoso: Sulit Mengawal Satu Per Satu Pemain Thailand

Aji Santoso
Foto: Akbar Nugroho Gumay/Antara
Aji Santoso

REPUBLIKA.CO.ID,  SINGAPURA  --  Pelatih Timnas Indonesia Aji Santoso mengatakan Timnas Indonesia kemungkinan besar akan turun dengan formasi yang tidak jauh berbeda saat menghadapi Singapura.

Lini tengah Timnas yang dimotori Evan Dimas, Paolo Sitanggang, Adam Alis dan Ahmad Nurfiandani akan menjadi sektor paling vital untuk menjaga keseimbangan permainan. Muchlis Hadi Ning kemungkinan masih akan berada di lini depan.

Selain itu grafik penampilan Timnas Indonesia terus menanjak, meski pada babak kualifikasi laga terbaik saat menghadapi Kamboja dengan kemenangan 6-1. Kolektivitas permainan antarlini juga sudah berkembang lebih baik termasuk saat dilakukan rotasi pemain.

Aji mengungkapkan sudah mempersiapkan timnya sejak jauh hari untuk babak semifinal menghadapi Thailand sekaligus menjadikan tim berjuluk "Gajah Putih" bukan menjadi lawan terakhir pada perhelatan olahraga Asia Tenggara itu.

"Kekuatan tim mereka merata, tidak bisa dikawal satu-satu. Meski tentunya kita batasi pergerakan penyerang mereka," kata Aji Santoso kepada wartawan, Jumat (12/6).

Meski demikian, Aji menyebutkan recovery menjelang persiapan semifinal kurang menguntungkan bagi tim asuhannya. Timnas hanya memiliki waktu recovery satu hari, sedangkan bakal lawannya dua hari. "Recovery kami kurang menguntungkan, hanya satu hari sedangkan Thailand dua hari," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement