Sabtu 13 Jun 2015 05:39 WIB

Kualifikasi Piala Eropa, Italia Tahan Imbang Tuan Rumah Kroasia

Mario Mandzukic
Foto: REUTERS/Siphiwe Sibeko
Mario Mandzukic

REPUBLIKA.CO.ID, SPLIT -- Kroasia dan Italia menjaga peluang untuk mendapatkan tiket ke Piala Eropa 2016, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertandingan kualifikas Grup H, Sabtu (13/6) dini hari WIB.

Dengan hasil ini, Kroasia masih memuncaki Grup H dengan perolehan 14 poin hasil dari enam pertandingan, dan terpaut dua angka dengan Italia di papan klasemen sementara. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Poljud, Timnas Kroasia unggul lebih dulu pada menit ke-11 lewat Mario Mandzukic.

Mandzukic berhasil memaksimalkan umpan silang mendatang yang dikirim oleh Ivan Rakitic, saat Kroasia melancarkan serangan balik. Sementara Italia sempat mengejutkan lawannya saat Stephan El Shaarawy menjebol gawang Kroasia.

Namun sayang, gol dari pemain AC Milan itu dianulir oleh wasit karena offside. Italia baru menyamakan kedudukan pada menit ke-36, melalui titik penalti. Wasit memberikan penalti, setelah bola umpan silang pemain senior Italia Andrea Pirlo mengenai tangan Mandzukic.

Antonio Candreva yang ditunjuk menjadi eksekutor sukses menaklukan kiper Kroasia Danijel Subasic, hingga skor berakhir imbang. Pertandingan antara Kroasia dan Italia, harus digelar tanpa disaksikan penonton.

Hal itu setelah Kroasia mendapat hukuman satu pertandingan tanpa penonton, untuk pelanggaran berulang yang dilakukan para penggemarnya pada fase awal kualifikasi.

Para penggemar Kroasia menyanyikan lagu-lagu rasis saat mereka menang 5-1 atas tamunya Norwegia pada Maret, yang disusul sejumlah insiden saat bermain imbang 1-1 dengan Italia di Milan pada November silam dengan melemparkan suar ke dalam lapangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement