Sabtu 13 Jun 2015 20:26 WIB
SEA Games 2015

Babak Pertama, Indonesia Tertinggal 0-2 dari Thailand

Rep: C80/ Red: M Akbar
Timnas U23
Foto: Republika/ Edwin Dwi Putranto
Timnas U23

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Indonesia tertinggal 2-0 di babak pertama oleh Thailand setelah pada menit ke-12, Rungrat mencetak gol lewat sebuah serangan balik. Dan Puangjan setengah jam pertandingan berjalan. Permainan kedua tim berlangsung dengan tempo cepat sejak awal pertandingan. Namun, Tahiland lebih unggul dalam penguasaan bola, sementara pemain Indoensia justru sering melakukan blunder.

Tiga menit pertandingan berjalan, Thailand langsung mengancam lewat Pombubpha. Pemain Thailand masuk lewat sisi kiri, dan kemudian melepaskan umpan dan disambut dengan tandangan kaki kiri Pombubpha

Perminan berjalan keras di awal pertandingan, meski Thailand bermain lebih agresif dengan terus menekan pertahanan Indonesia. Thailand hampir tidak memberikan ruang gerak bagi skuat garuda muda.

Indonesia mendapatkan peluang emas pertama lewat tandangan bebas menit ke-11 oleh Indra Syaiful, namun masih dapat di ditepis. Terlena menyerang, Thailand melakukan serangan baik cepat yang akhirnya membuahkan gol. Adalah Rungrat, yang memanfaatkan bola muntah dari Amirudin, usai menepis tendangan pemain Thailand pada menit ke 13. 1-0 Indonesia tertinggal.

Pada menit ke-12, Sriyanken mendapat peluang lewat sebuah tendangan bebas, namun sayang tendangannya masih melambung diatas mistar gawang Amirudin. Thailand kembali mengancam melalui penetrasi Pombubpha. Beruntung, tendangan kaki kirinya masih melebar di sisi kanan.

Thailand terus menekan, Puangan melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak penalti, meski bola melambung tipis diatas mistar gawang Indonesia. Tidak berapa lama, Pemain yang sama memberikan ancaman terhadap gawang Amirudin, namun lagi-lagi bola masih melambung.

Kesalahan -kesalahan kerap kali dilakukan oleh pemain Indonesia, dan membuat Thailand melakukan serangan balik, dimana tiga sampai empat pemain dengan cepat memberikan tekanan ke barisan pertahanan Indonesia.

Akhirnya, usaha Thailand membuahkan hasil, setelah tandukan dari Puangjan di menit ke-30 mampu merobek gawang Amidrudin untuk kedua kalinya. 2-0 Thailand memimpin. Puangjan juga sempat melakukan tendangan dari luar kotak penalti, namun bola tepat mengarah ke Amirudin.

Indonesia melakukan ancaman melalui Paulo Sitanggang pada menit ke-40, dengan tendangan kaki kirinya, namun sayang tandangannya masih melebar. Menjelang akhir babak pertama, Thailand masih mengancam dengan tendangan voli Notechaiya, meski masih mampu ditepis oleh kiper Indonesia. Hingga peluit babak partama ditiupkan, Thailand Unggul 2-0.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement