Ahad 14 Jun 2015 16:39 WIB
Kualifikasi Euro 2016

Lawan Slovenia, Hodgson Pilih Menang Ketimbang Main Cantik

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Roy Hodgson
Foto: The Guardian
Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LJUBLJANA -- Pelatih Timnas Inggris, Roy Hodgson, mengatakan dia tidak khawatir tentang performa the Three Lions di Slovenia selama mereka memenangkan pertandingan. Inggris akan melakoni laga keenam Grup E kualifikasi Euro 2016 melawan Slovenia.

Hodgson ingin mencatatkan enam kemenangan dari enam laga kualifikasi. Ia tak peduli timnya tidak bermain main cantik dan menghibur. Menurut pelatih berusia 67 tahun ini, kemenangan yang paling utama.

“Kami berkonsentrasi untuk menghancurkan mereka, mencetak gol, dan jika saya boleh blak-blakan, menang,” ujar Hodgson, dilansir BBC, Ahad (14/6).

Hodgson menghadapi dilema dalam menurunkan pemain pemain di lini depan. Ia harus memilih antara Raheem Sterling atau Theo Walcott. Sterling selama ini menjadi andalan, tapi tengah berada dalam tekanan terkait statusnya di Liverpool. Sementara Walcott baru sembuh dari cedera, namun menunjukkan performa mengilap bersama Arsenal pada akhir musim lalu.

Pelatih yang sempat menukangi Liverpool dan Inter Milan ini mengaku berharap timnya tampil lebih baik dibandingkan saat bermain imbang 0-0 melawan Irlandia akhir pekan lalu. Ia berjanji pasukannya akan tampil lebih baik dibandingkan dengan laga persahabatan itu.

Jika berhasil menghindari kekalahan saat melawan Slovenia, Inggris akan membukukan rekor tak terkalahkan selama setahun sejak Piala Dunia 2014. Ini pertama kalinya terjadi sejak 1990-1991. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement