Ahad 14 Jun 2015 17:40 WIB
Copa America 2015

Cedera Kaki, Marquez Absen Bela Meksiko

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Rafael Marquez
Foto: Reuters
Rafael Marquez

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO—Bek Meksiko Rafael Marquez tak bisa membela negaranya dalam laga sisa penyisihan grup dalam pertandingan Copa America. Marquez mengalami cedera kaki yang berkelanjutan saat melawan Bolivia, Sabtu (13/6). 

Menurut Federasi Sepak Bola Meksiko (FMF), setelah cedera yang diderita oleh pemain yang berusia 36 tahun ini menjalani tes medis di Santiago. Tes tersebut mengungkap masalah dengan otot di kaki kiri bagian atas.

“Perkiraan waktu penyembuhan  cedera saat ini, antara 7 hari dan 10 hari,” kata pertanyaan FMF seperti dikutip Goal.

Akibat cedera ini, Marquez terpaksa absen dalam pertandingan kedua dan ketiga Grup A. Meksiko akan menghadapi tuan rumah Cile pada Senin (15/6) dan melawan Ekuador pada Jumat (19/6).

Jika Meksiko maju ke perempat final, pemain  yang mempunyai nama lengkap Rafael Marquez Alvarez ini juga masih diragukan bisa merumput. Hal tersebut tergantung pada kesembuhan sang pemain. 

Marquez,  Hugo Ayala dan Julio “Cata” Dominguez  dibentuk oleh pelatih timnas Meksiko Miguel Herrera sebagai tiga bek sejajar di belakang. Pemain kelahiran 13 Februari 1979 ini pernah ditetapkan sebagai bek terbaik dalam sejarah Meksiko dan juga sebagai salah satu pemain terbaik Meksiko sepanjang  masa.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement