Senin 15 Jun 2015 00:15 WIB
Kualifikasi Euro 2016

Inggris Tertinggal 0-1 pada Babak Pertama

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Milivoje Novakovic saat mencetak gol ke gawang Inggris yang dijaga Joe Hart
Foto: Reuters/John Sibley
Milivoje Novakovic saat mencetak gol ke gawang Inggris yang dijaga Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, LJUBLJANA--Timnas Inggris mendapatkan kejutan dari Slovenia dalam laga Grup E kualifikasi Euro 2016. The Three Lions tertinggal 0-1 dari tuan rumah dalam laga yang berlangsung di Stadion Stozice, Ljubljana, Ahad (14/6). Gol Slovenia dicetak oleh Milivoje Novakovic  pada menit ke 37.

Sebenarnya, Wayne Rooney dan kawan-kawan memiliki banyak peluang. Hanya, jeleknya penyelesain akhir membuat mereka gagal menyamakan kedudukan.

Saat pertandingan baru berjalan dua menit, The Three Lions memiliki peluang untuk mencuri gol lebih dulu. Sayangnya Raheem Sterling gagal memanfaatkan umpan matang Rooney menjadi gol. Sepakan winger Liverpool tersebut melambung tinggi.

Memasuki pertengahan babak pertama, skuat asuhan Roy Hodgson kembali memiliki peluang emas. Kali ini lewat Rooney. Namun bintang Manchester United itu terlambat menyongsong umpan silang mendatar Sterling di dalam kotak penalti Slovenia.

Tak berapa lama Rooney kembali gagal memaksimalkan peluang untuk membawa timnya unggul. Sepakannya masih melenceng di sisi kanan gawang usai ditepis kiper yang membela Inter Milan, Samir Handanovic.

Keasikan menyerang, anak asuh Roy Hodgson lupa akan lini pertahanan. Akibatnya mereka harus dikejutkan oleh Novakovic pada menit ke-37. Novakovic lepas dari jebakal offside usai menerima umpan terobosan ciamik Ilicir. Sampai di dalam kotak penalti, sang bomber dengan mudah menaklukkan Joe Hart dengan menembak bola ke pojok kiri gawang. 

Keunggulan satu gol membuat tuan rumah semakin percaya diri untuk keluar menyerang. Tapi tak ada gol tambahan tercipta hingga 45 menit pertama usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement