Senin 15 Jun 2015 10:39 WIB

Hodgson Sanjung Rooney

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney (merah)
Foto: AP Photo/Darko Bandic
Wayne Rooney (merah)

REPUBLIKA.CO.ID, LJUBLJANA--Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson memuji setinggi langit Wayne Rooney. Sang kapten mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-86 saat Inggris menaklukkan Slovenia 3-2 dalam lanjutan Grup E Kualifikasi Euro 2016 di Stadion Stožice, Ljubljana, Ahad (14/6).

"Performa Rooney telah menunjukkan banyak hal tentang dia sebagai seorang pria. Tepat saat ia akan mengambil kesempatan mencetak gol, ia diadang banyak pemain lawan, tapi ia tetap bangun," kata Hodgson, melalui laman resmi FIFA.

Menurutnya sang kapten telah bekerja sangat keras sepanjang laga, termasuk untuk mencetak gol penentu tersebut. Rooney, kata dia, telah menguasai bola dan berkompetisi dengan baik serta sangat membantu lini pertahanan tim.

Rooney sebenarnya sempat mendapat peluang emas di titik putih namun ia gagal mengonversikannya menjadi gol. Terkait itu, Hodgson tetap membesarkan hati Rooney dan menyebut sang kapten tetap bisa diandalkan dalam tim.

"Namun dengan standar permainan yang tinggi, ia tidak mendapat hal terbaik di dalam kotak penalti, di depan gawang. Jadi saya sangat senang sekali karena pada akhirnya penampilan yang tak kenal menyerah darinya terbayar dengan gol," jelasnya, dikutip Sky Sports. 

Kemenangan yang diraih di kandang Slovenia itu membawa Tiga Singa memuncaki klasemen Grup E dengan 18 poin dari enam laga. Dua gol bagi the Three Lions sebelumnya dicetak Jack Wilshere. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement