Selasa 16 Jun 2015 09:42 WIB

Villa: Messi Bantu Saya di Barca

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Lionel Messi (kiri) dan David Villa
Foto: zimbio.com
Lionel Messi (kiri) dan David Villa

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA-- Striker New York City David Villa menuturkan Lionel Messi telah membantunya menyesuaikan diri saat ia membela Barcelona. Villa juga menyatakan 70 persen gol yang ia ciptakan selama tiga tahun membela Barcelona berasal dari kreasi Messi.

Setelah memenangkan gelar liga kedua dengan Barca pada 2012-13, Villa bergabung dengan Atletico Madrid. Dengan mengejutkan, ia bisa memenangkan kompetisi La Liga dan mencapai final Liga Champions.

"Semua orang berpikir aku akan ke Inggris ketika meninggalkan Barca," kata pemain berusia 33 tahun, dikutip dari Goal, Selasa (16/6).

Menurutnya,  Rojiblancos tidak hanya mengatakan apa yang ingin ia dengar, tapi memenuhinya. Sekarang, Villa yakin akan menjadi bintang di Amerika Serikat.

"Sudah waktunya untuk mengambil langkah lain dan tawaran dari New York City. Ini adalah tindakan ideal untuk saat ini dan masa depan," kata pemain bernomor punggung tujuh ini.

Villa masih ingin menikmati dalam jangka waktu yang lama sebagai pemain. "Saya telah menghabiskan 33 tahun berpikir tentang sepak bola 24 jam sehari dan saya akan terus melakukannya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement