Selasa 16 Jun 2015 11:43 WIB

Lawan Uruguay, Argentina akan Tetap Menyerang

Rep: C31/Risa Herdahita Putri/ Red: Israr Itah
Gerardo Martino
Foto: REUTERS/Ina Fassbender
Gerardo Martino

REPUBLIKA.CO.ID, LA SERENA -- Pelatih Argentina, Gerardo 'Tata' Martino, menegaskan ia tidak akan mengubah gaya permainan menyerang Tim Tango meskipun gagal memetik kemenangan pada laga pertama di Grup B Copa America 2015. Mantan pelatih Barcelona ini menegaskan siap mengambil risiko dari keputusannya.

Saat melawan Paraguay, Martino sempat dikritik karena memasukkan dua striker, Carlos Tevez dan Gonzalo Higuain. Keduanya tak mampu menyumbang gol untuk menambah skor bagi timnya.

Akan tetapi, Tata mengatakan dia memiliki waktu berpikir sebelum mengambil keputusan. Dan, saat itu ia merasa Tevez dan Higuain bisa mengubah keadaan.

"Apa saya akan melakukan yang sama lagi? Sangat sulit menjawab itu sekarang. Kecenderungannya ialah selalu mengambil risiko," katanya, dikutip Goal, Selasa (16/6).

Argentina akan menghadapi Uruguay pada Rabu (17/6). Tim Tango wajib menang untuk memelihara peluang lolos. Bagi Tata ini laga klasik, di mana Uruguay memiliki banyak pemain berkualitas. Lawannya itu juga, kata dia, bisa menyesuaikan diri dalam berbagai cara permainan.

"Diego Forlan tak lagi ada, (Luis) Suarez juga absen. Banyak pemain penting yang absen, tapi Uruguay selalu kompetitif dan untuk kami, akan sangat fundamental bisa mengontrol bola di lini tengah," kata Tata.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement