Selasa 16 Jun 2015 12:13 WIB
Copa America 2015

Walau Ditahan Imbang Meksiko, Vidal Nilai Cile Main Lebih Bagus

Rep: C80/ Red: Israr Itah
Arturo Vidal (kiri)
Foto: REUTERS/Carlos Garcia Rawlins
Arturo Vidal (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO--Cile memang gagal memetik poin penuh saat ditahan imbang Meksiko dalam laga kedua Grup A Copa America 2015. Tapi gelandang Cile Arturo Vidal menilai timnya bermain lebih baik dibandingkan saat mengalahkan Ekuador pada pertandingan perdana.

Cile sempat dua kali tertinggal pada babak pertama sebelum Vidal dan Eduardo Vargas masing -masing membuat gol penyama kedudukan.

Pada babak kedua, Vidal mampu membuat tuan rumah unggul menjadi 3-2 lewat tendangan penaltinya. Namun, Penyerang Meksiko Vicente Vuoso membuyarkan harapan Cile untuk memenangkan pertandingan usai tendangannya pada menit ke-66 mampu menyamakan kedudukan menajadi 3-3.

''Itu pertandingan yang sulit. Meksiko bermain sama baiknya seperti yang kami lakukan. Itu adalah pertandingan dengan banyak peluang,'' kata Vidal seperti dilansir Four Four Two, Selasa (16/6).

Ia berharap Cile terus menampilkan permainan seperti ini saat menghadapi Bolivia. Kedua tim sama-sama mengumpulkan nilai empat dari dua laga, namun Cile unggul dalam selisih gol. Vidal dkk cukup bermain imbang untuk memastikan lolos, minimal sebagai runner-up grup. Tapi tampaknya Vidal ingin lebih.

"Kami harus 100 persen untuk lolos sebagai pemuncak grup," tegs Vidal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement