Selasa 16 Jun 2015 12:41 WIB

Kalah Lagi, Pelatih Ekuador Pertanyakan Sikap Timnya

Rep: C31/ Red: Israr Itah
 Gustavo Quinteros
Foto: REUTERS/Rodrigo Garrido
Gustavo Quinteros

REPUBLIKA.CO.ID, CILE--Pelatih Ekuador Gustavo Quinteros mempertanyakan sikap timnya setelah kekalahan mereka pada laga erdana Grup A Copa America 2015. Ekuador ditaklukkan Bolivia dengan skor 2-3, Selasa (16/6) WIB. Ia mengaku tak punya penjelasan atas permainan timnya.

"Kami mulai mencoba untuk melakukan pekerjaan yang tepat pada akhir permainan. Kami telah kehilangan sekali lagi permainan karena kesalahan kami," ujar pelatih berusia 50 tahun ini, dilansir dari FourFourTwo, Selasa(16/6).

Menurutnya, dalam pertandingan ini ada tiga kesalahan kekanak-kanakan yang membuat gawang Ekuador kebobolan pada babak pertama. Akibatnya Ekuador kesulitan mengejar ketertinggalan dan hanya mampu membalas dua gol pada babak kedua. Ini kekaahan kedua bagi Ekuador dan membuat peluang mereka lolos makin berat.

Mantan pelatih timnas Bolivia ini juga memperingatkan  kondisi mental tim. Amarillos dkk harus menunjukkan masing-masing dapat bermain di tingkat maksimum mereka untuk membantu tim.

Quinteros menginginkan jika La Tricolor  meninggalkan turnamen ini, Ekuador harus bisa memetik kemenangan dan dengan permainan yang baik seperti yang  inginkan.  Sejauh ini, kata dia, Ekuador belum mampu melakukannya tapi punya kesempatan terakhir melawan Meksiko.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement