Selasa 16 Jun 2015 13:26 WIB
Copa America 2015

Pelatih Meksiko Puas, Usai Timnya Imbangi Tuan Rumah

Rep: C 89 / Red: M Akbar
Miguel Herrera
Miguel Herrera

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO DE CHILE -- Pelatih tim nasional Meksiko, Miguel Herrera, sangat puas dengan performa timnya yang mampu bermain imbang 3-3 dengan tuan rumah Cile di laga kedua Copa Amerika 2015, Selasa (16/6) pagi WIB. Menurut Hererra skuad berjuluk El Tri itu telah bermain maksimal dan layak mendapatkan hasil demikian.

"Tim ini memperlihatkan atitude yang baik. Kami menunjukkan bahwa hari ini kami bisa melakukan hal-hal besar," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi Copa Amerika, Selasa (16/6).

Mengenai jalannya laga, Miguel mengaku Javier Guemez dan rekan-rekan sempat melalukan kesalahan yang berakibat terjadinya gol ke gawang mereka. Secara keselauruhan ia menilai performa Meksiko di babak pertama sedikit lebih baik dibandingkan dengan babak kedua.

Terlepas dari evaluasi yang ia jelaskan, menurutnya hasil ini menjadi modal berharga kontra Ekuador di laga terakhir. Satu-satunya penyelasan juru taktik  berusia 47 tahun ini adalah saat El Tri cuma bisa bermain imbang melawan Bolivia di laga pembuka.

"Pada pertandingan terakhir, kami akan bermain untuk menang dan lolos ke babak berikutnya," janji Herrera.

Dengan hasil ini, Matias Vuoso cs untuk sementara berada di ututan ketiga klasemen Grup A dengan dua poin dari dua laga. Urutan pertama dan kedua, diisi oleh Cile dan Bolivia yang sama-sama mengantongi empat angka dari jumlah laga yang sama.

Sementara bagi Ekuador peluang mereka untuk lolos ke delapan besar telah tertutup usai mengalami dua kekalahan di fase grup, imbasnya tim tersebut duduk manis di posisi buncit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement