Rabu 17 Jun 2015 09:55 WIB

Italia Ditekuk Portugal, Conte: Saya tidak Menyesal

Rep: C89/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih timnas Italia Antonio Conte.
Foto: AP Photo/Maurizio Degli
Pelatih timnas Italia Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, CAROUGE -- Tim nasional Italia mengalami kekalahan 0-1 di laga persahabatan kontra Portugal, pada Rabu (17/6) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berlangsung di stade de Genewa, Carouge, Swiss.

Meski mendapat hasil minor pelatih Gli Azzurri, Antonio Conte enggan menyalahkan para pemainnnya. Menurut Conte, dengan hasil  ini, ia bisa melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap kinerja Andrea Pirlo dan rekan-rekan.

"Sama sekali saya tidak menyesal. Saat ini saya bisa melihat apakah itu sebuah langkah maju atau mundur. Kami tahu, kami harus terus berkembang, dan kekalahan ini justru menyehatkan," kata Conte seperti dilansir dari Football Italia, Rabu (17/6).

Eks arsitek Juventus ini menambahkan, laga seperti ini bisa membantu para pemain untuk menambah pengalaman di level internasional. Terutama untuk beberapa penggawa muda Italia yang belum lama bergabung.

Secara keseluruhan juru taktik berusia 45 tahun ini menilai Gli Azzurri memang tertinggal di belakang beberapa negara besar lainnnya dalam satu dekade terakhir. Hal itu, yang menurutnya menjadi pekerjaan rumah terbesar. yakni mengembalikan juara dunia empat kali ini ke level yang seharusnya.

"Tidak ada keraguan bahwa ada banyak pkerjaan yang perlu dilakukan. kami harus membiarkan para pemain ini tumbuh," tutur Conte.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement