Rabu 17 Jun 2015 10:55 WIB

Curhat Van der Vaart Setelah Gagal di Bundesliga

Rep: C89/ Red: Citra Listya Rini
Rafael Van der Vaart
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Rafael Van der Vaart

REPUBLIKA.CO.ID, BETIS -- Usai menjalani musim yang sulit di Jerman, gelandang asal Belanda, Rafael van der Vaart memutuskan untuk hijrah ke Spanyol. Rafael yang berstatus bebas transfer dari Hamburg siap berkostum Real Betis pada musim depan.

Eks penggawa Real Madrid itu pindah ke Los Verdiblancos dengan catatan minor. Indiksinya ia terpilih sebagai salah satu pemain terburuk Bundesliga musim lalu versi majalah kicker.

Meski begitu, Van der Vaart menepis semua survei negatif tentang dirinya. Menurut dia, kemampuannnya sebagai salah satu pemain kelas dunia belum habis.

"Saya menjalani dua tahun yang buruk di Hamburg, tapi saya masih menjadi pemain yang bagus. Saya tidak peduli dengan survey," ujar Rafael seperti dilansir dari Football Espana, Rabu (17/6).

Selanjutnya, ia menilai sebuah keputusan tepat ketika ia memutuskan untuk kembali ke ranah matador bergabung dengan Betis. Pasalnya klub tersebut telah kembali ke level teratas La Liga. Sehingga bisa membantunya masuk timans lagi.

"Saya punya ambisi besar. Saya ingin kembali ke skuad Belanda. Liga Spanyol sangat penting bagi saya yang masih berusia 32 tahun," kata Van der Vaart.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement