Rabu 17 Jun 2015 13:30 WIB
Copa America 2015

Messi: Uruguay Ingin Bermain Keras

Rep: c19/ Red: M Akbar
Lionel Messi jalani sesi latihan bersama timnas Argentina jelang Copa America 2015
Foto: EPA/Juan Carlos Cardenas Add to lightbox Add to basket
Lionel Messi jalani sesi latihan bersama timnas Argentina jelang Copa America 2015

REPUBLIKA.CO.ID, LA SERENA -- Lionel Messi menyebut tim nasionalnya, Argentina, harus bersusah payah sebelum akhirnya meneguk tiga poin alias kemenangan 1-0 melawan Uruguay dalam lanjutan Copa America Grup B di Estadio La Portada de La Serena, La Serena, Rabu (17/6) dini hari WIB.

Sang kapten mengatakan juara bertahan, uruguay banyak menuntut timnya melakukan pertempuran fisik. "Uruguay ingin bermain keras dengan banyak kontak (fisik). Kami menunjukkan bahwa kami tahu bagaimana bermain dengan cara seperti itu juga, bahkan jika itu bukan hal yang paling kita inginkan," kata Messi, seperti dikutip Fourfourtwo.

Superstar Barcelona itu mengakui namun timnya mencoba tetap berkonsentrasi penuh dan beradaptasi meladeni gaya bermain Los Charruas. Peraih Ballon d'Or empat kali itu menyebut timnya melancarkan serangan dari kedua sayap untuk menembus pertahanan Los Charruas.

"Untungnya kami mendapat gol (Sergio) Aguero. Kemudian kami berjuang mendalami ritme permainan," kata pemain berusia 27 tahun itu.

Pemain berjuluk La Pulga itu menambahkan, Argentina tetap menargetkan hasil luar biasa di ajang Copa America. Walaupun Si Kutu sadar betul untuk menapaki tangga juara, timnya tentu akan menghadapi banyak laga berat melawan tim unggulan lain.

"Tapi tujuan kami tetap sama seperti ketika kami pertama datang. Kami sempat menyesalkan hasil imbang di laga perdana namun sekarang kita bertekad untuk berada di atas (puncak klasemen) dan kita bergantung pada diri kita sendiri untuk lolos (babak penyisihan grup)," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement