Rabu 17 Jun 2015 12:36 WIB
Copa America 2015

Tata Belum Puas Walau Argentina Kalahkan Uruguay

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Gerardo 'Tata' Martino
Foto: REUTERS/Marcos Brindicci
Gerardo 'Tata' Martino

REPUBLIKA.CO.ID, LA SERENA--Juru taktik tim nasional Argentina, Gerardo 'Tata' Martino belum puas dengan kemenangan 1-0 timnya atas sang juara bertahan, Uruguay dalam laga lanjutan Grup B Copa America 2015 di Estadio La Portada de La Serena, Rabu (17/6) dini hari WIB.

Tata mengkritik timnya dikarenakan mereka menurutnya masih menunjukkan performa serupa pada saat melawan Paraguay di laga perdana. Pada laga perdana itu, Tim Tango hanya mampu menuai hasil imbang 2-2.

Pelatih berusia 52 tahun itu mengaku dirinya kerap was-was melihat penampilan Lionel Messi dkk. Ia khawatir pasukannya tidak mampu menjaga ritme permainan sepanjang laga.

"Apa yang saya lihat dalam laga ini pada dasarnya adalah 70 menit performa yang sama dengan pertandingan melawan Paraguay," kata mantan pelatih Barcelona ini seperti dilansir situs resmi Copa America 2015.

Ia menambahkan, timnya memang unggul penguasaan bola dan berulang kali mencoba menciptakan peluang, memecah skema Uruguay. Bermain dengan formasi 4-2-3-1, La Albiceleste unggul penguasaan bola sampai 60 persen dengan delapan sepak pojok, sembilang tendangan di gawang, satu tendangan melebar dan satu kali offside.

"Kami banyak kehilangan peluang karena tidak memiliki kontrol pertandingan. Dan jika ada satu alasan yang harus dicari sebegai penyebabnya, itu adalah kenyataan bahwa kami tidak mampu mempertahankan ritme permainan selama 90 menit," kata Tata.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement