Kamis 18 Jun 2015 11:17 WIB

Terkait Pengaturan Skor, Indra Sjafri: Perbaiki Manusia Sepak Bolanya

Rep: C02/ Red: Israr Itah
Pelatih Bali United Pusam Indra Sjafri.
Foto: ANTARA
Pelatih Bali United Pusam Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indra Sjafri angkat suara terkait kasus pengaturan skor yang diduga terjadi pada pertandingan-pertandingan sepak bola lokal. Mantan pelatih timnas Indonesia U-19 menilai munculnya kasus pengaturan skor karena manusia sepak bola yang terkait pertandingan tersebut tidak beres.

 "Kalau ingin memperbaiki sepak bola ini, perbaiki manusia sepak bolanya," kata Indra saat dihubungi ROL, Kamis (18/6). "Mereka yang mengurus dan terlibat pertandingan harus punya integritas. Jangan mudah tergiur pada hal yang tidak baik." 

Dalam wawancara ketika ia masih memegang timnas U-19, pria yang sekarang menjadi pelatih Bali United Pusam (BUP) ini mengaku berupaya mendidik Evan Dimas dan kawan-kawan agar memiliki integritas dan dekat dengan Tuhan. Menurut dia, pemain yang memiliki kepribadian yang bagus dan takut dengan Tuhan lebih kuat menghadapi godaan suap.

Sepak bola Indonesia tengah diguncang pengakuan seseorang berinisial BS yang mengaku mafia bola dan pengatur skor pertandingan sejumlah laga. Pengakuan BS ini juga dikuatkan oleh dua pelatih lainnya, Agus Yuwono dan Gunawan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement