Kamis 18 Jun 2015 11:34 WIB
Copa America 2015

Tata Martino Dilarang Dampingi Argentina Lawan Jamaika

Rep: C80/ Red: Israr Itah
Gerardo Martino
Foto: AP Photo
Gerardo Martino

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Pelatih Argentina Gerardo 'Tata' Martino terkena sanksi larangan mendampingi timnya di pinggir lapangan. Ini akibat ulahnya memasuki lapangan saat Argentina bertanding melawan Uruguay, Rabu (17/6). Alhasil Tata terpaksa menyaksikan pertandingan dari bangku penonton saat Tim Tango menghadapi Jamaika.

Sang pelatih diusir wasit asal Brasil Sandro Ricci pada babak pertama, saat Argentina unggul 1-0 atas Uruguay di La Serena. Ketika itu Tata melewati area pelatih yang sudah dibatasi dan masuk ke dalam lapangan.

Ia memprotes keputusan Ricci yang menghentikan permainan dan memberikan Nicolas Lodeiro kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Javier Mascherano. Padahal, Argentina dalam posisi menguntungkan untuk melancarkan serangan.

''Saya diusir karena masuk ke dalam lapangan,'' kata Tata saat konferensi pers seusai pertandingan seperti dikutip Four Four Two.

Mantan pelatih Barcelona ini dipaksa menyaksikan laga dari bangku penonton saat Argentina menghadapi Jamaikan pada pertandingan terakhir Grup B di Stadion Sauslito di Vina del Mar. Selama pertandingan, dia tidak boleh berhubungan dengan pemain ataupun staf di dalam stadion. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement