Kamis 18 Jun 2015 12:01 WIB
Copa America 2015

Kemenangan Kolombia Dibumbui Aksi tak Sportif Neymar

Rep: C80/Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Carlos Bacca mendorong Neymar
Foto: (AP Photo/Ricardo Mazalan
Carlos Bacca mendorong Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO --Kolombia mampu membalaskan dendam atas Brasil yang menghentikan mereka di Piala Duia 2014. Kolombia berhasil menaklukkan Brasil 1-0 dalam laga Grup C Copa America 2015 di Stadion Monumental David Arellano.

Kekalahan Brasil ini makin kelam karena dinodai oleh aksi memalukan Neymar saat pertandingan telah berakhir. Ulah Neymar, yang kemudian dikartu merah, hampir memicu perkelahian antara kedua tim.

Memasuki menit 96, Neymar yang terlihat frustasi melakukan tendangan keras ke arah pemain Kolombia, Pablo Armero. Bola tersebut mengenai punggu Armero yang secara spontan mengerang kesakitan akibat hantaman bola.

Para pemain Kolombia langsung mengejar Neymar untuk melakukan protes. Bahkan, penyerang Kolombia Carlos Bacca, terlibat adu fisik dengan Neymar hingga bajunya robek. Akibatnya, Bacca juga ikut dikartu merahkan wasit dan tidak bermain untuk pertandingan selanjutnya. Bacca terlihat sangat emosi dan rekannya sulit menenangkannya, karena tidak terima dengan ulah Neymar.

Selain itu, Dani Alves dan Felippe Luis juga terlibat adu mulut di dalam lapangan. Para pemain yang berada di bangku cadangan pun ikut masuk untuk melerai keributan yang terjadi, termasuk David Luiz yang tidak bermain dalam pertandingan tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement