Kamis 18 Jun 2015 15:03 WIB
Copa America 2015

Dunga Kritik Wasit Atas Kartu Merah Neymar

Carlos Dunga
Foto: REUTERS/Ricardo Moraes
Carlos Dunga

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO-Pelatih Brasil Dunga melancarkan serangan kepada wasit Enrique Osses setelah pengadil asal Cile itu mengkartu merah Neymar pada akhir laga Brasil vs Kolombia, Kamis (18/6). Laga Grup C Copa America 2015 ini dimenangkan Kolombia 1-0.

Hasil ini membuat Brasil harus menang lawan Venezuela untuk lolos ke perempat final. Akan tetapi Selecao tidak akan diperkuat Neymar dalam laga penting itu akibat kartu merah tersebut.

"Tidak pernah ada hal baik ketika pada akhir pertandingan kita berbicara tentang wasit," kata Dunga seperti dikutip Reuters. "Saya pikir jika Anda melihat apa yang terjadi, termasuk di akhir, Anda harus menyimpulkan itu ada hubungannya dengan wasit."

Ia mengingatkan keputusan Osses saat memimpin laga Copa Libertadores antara klub Brasil Corinthians dan wakil Paraguay Guarani. Saat itu Osses mengeluarkan dua pemain Corinthians.

"Ini lebih dari sekadar kebetulan," tegas dia.

Dunga mengatakan Brasil sudah pernah bermain tanpa Neymar sebelumnya. Menurut Dunga, Selecao harus menyesuaikan permainan dengan tampil lebih kolektif tanpa kehadiran Neymar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement