Kamis 18 Jun 2015 16:12 WIB

Bayern Muenchen Rekrut Kiper Muda

Rep: C03/ Red: M Akbar
Sven Ulreich
Foto: www.vfb.de
Sven Ulreich

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen secara resmi mengumumkan telah merekrut kiper muda berbakat, Sven Ulreich, dari Stuttgart dengan nilai transfer 3 juta euro. Pemain berusia 26 tahun ini mengikat kesepakatan selama tiga musim.

Mengutip laporan ESPN, pihak Bayern merekrut Ulreich karena ingin melakukan peremajaan di bawah mistar. Ini dilakukan karena tiga kiper andalan yang di miliki Muenchen -- Manuel Neuer, Jose Reina, dan Tom Starke -- saat ini sudah memasuki usia 30-an.

''Kami sangat senang bisa mendatangkan kiper Bundesliga yang berpengalaman Sven Ulreich. Dia sempurna dan sesuai dengan Bayern. Tak hanya dalam urusan sepakbola tapi juga dengan kepribadiannya. Kami senang dia pun memilih kami,'' kata Dewan Eksekutif Muenchen Jan Christian, Selasa (16/6).

Jika dibandingkan dengan penjaga gawang utama Muenchen, Manuel Neuer, Ulreich masih kalah jauh. Neuer tampil sempurna musim ini dengan hanya merelakan 18 kali gawangnya dibobol lawan. Namun kiper yang sudah 249 kali tampil di kompetisi profesional sejak 2006, tak terlau memikirkan hal tersebut. Ia tahu, akan sulit baginya untuk menggantikan posisi Neuer baru-baru ini.

“Setelah bertahun-tahun di Stutgart, saya memang mencari tantangan baru, dan saya punya tempat yang tepat untuk menemukannya yaitu di Bayern. Saya ingin berada di sana (lapangan pertandingan) saat kontribusi saya di perlukan untuk kesuksesan klub,” kata Ulreich.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement