Jumat 19 Jun 2015 11:05 WIB
Copa America 2015

Peru Jungkalkan Venezuela, Persaingan Grup C Sengit

Rep: C19/ Red: Israr Itah
Claudio Pizarro
Foto: AP Photo/Jorge Saenz
Claudio Pizarro

REPUBLIKA.CO.ID, VALPRAISO--Tim nasional Peru memetik kemenangan 1-0 atas Venezuela pada laga lanjutan Grup C Copa America 2015 di Estadio Elias Figueroa, Valparaiso, Jumat (19/6) pagi WIB. Veteran Claudio Pizarro menjadi pahlalan Peru setelah menciptakan gol tunggal pada menit ke-72.

Kemenangan itu sekaligus membuat persaingan di Grup C untuk menembus babak perempat final semakin sengit. Hal itu disebabkan seluruh tim di grup C, yang juga dihuni Brasil dan Kolombia, kini sama-sama mengoleksi tiga poin dari dua laga perdana. 

Semua tim tinggal menyisakan satu laga penentuan untuk menembus babak knock-out dan dua tim yang hanya akan lolos langsung ke perempatfinal. Satu tim lagi berharap menjadi salah satu dari dua peringkat tiga terbaik yang jugaberhak lolos.

Dalam laga kedua ini, Venezuela sejatinya telah mendapat kesempatan emas mencetak gol pada babak pertama melalui upaya striker Salomon Rondon. Tim yang lebih diunggulkan itu dikejutkan dengan kartu merah untuk Fernando Amorebieta karena melakukan pelanggaran kepada Paolo Guerrero. Alhasil Peru yang kemudian lebih unggul jumlah pemain, mampu tampil dominan dengan unggul penguasaan bola sampai 66 persen dengan total 12 tembakan. 

Puncak upaya Peru baru berbuah pada menit 72 lewat upaya striker Bayern Muenchen Pizarro. Penyerang berusia 36 tahun ini kemudian diganti saat laga memasuki menit ke-90.

Kemenangan ini membuat Peru naik ke posisi kedua di bawah Brasil. Kedua tim ini lebih produktif dalam mencetak gol. Sementara Venezuela yang awalnya berada di puncak harus turun ke posisi ketiga. Kolombia menempati posisi buncit.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement