Jumat 19 Jun 2015 13:08 WIB

Sherwood Yakin Micah Richards Bisa Bantu Villa

Rep: C04/ Red: Israr Itah
Micah Richards
Foto: guardian.co.uk
Micah Richards

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pelatih Aston Villa Tim Sherwood yakin bek Micah Richards bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya memperkuat Aston Villa. Pada Rabu (17/6) lalu, pemain 26 tahun tersebut telah resmi bergabung dengan Villa setelah kontraknya di Manchester City berakhir.

Richards sempat menjadi sosok pemain yang sangat diandalkan oleh City, karena telah membantu tim memenangkan Liga Primer Inggris pada 2012 lalu. Namun peluangnya untuk tetap bertahan di skuat utama tim menjadi terbatas setelah Manuel Pellegrini menggantikan Roberto Mancini sebagai pelatih.

Walau demikian, Sherwood yakin bahwa pemain internasional Inggris tersebut memiliki mentalitas pemenang yang dibutuhkan untuk memperkuat skuatnya. 

"Saya senang bisa mendapatkan Micah. Saya juga yakin ia bisa bermain dengan sangat baik bersama klub," kata Sherwood, seperti dilansir laman resmi Aston Villa.

Ia memuji Richards sebagai pemenang. Menurut Sherwood Richards membantu City menjuarai Liga Primer, yang merupakan gelar pertama mereka dalam 44 tahun terakhir. Tak hanya itu, ia juga berhasil memenangkan Piala FA dan bermain apik dalam Liga Champions.

"Jadi kami menandatangani pemain yang tepat guna memenangkan pertandingan. Kami menginginkan pemain dengan mental juara di sini, karena ia sedang berada di puncak kariernya dan harus menghasilkan prestasi terbaik," imbuh sang pelatih.

Richard telah bergabung dengan City sejak 2005 lalu. Sebelum masa kontraknya dengan City berakhir, ia sempat dipinjamkan ke klub Serie A, Fiorentina selama satu tahun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement