Sabtu 20 Jun 2015 17:10 WIB
Kisruh PSSI

Kemenpora Dukung Bareskrim Usut Mafia Bola

Rep: C02/ Red: M Akbar
Kementerian Pemuda dan Olahraga.
Foto: Antara
Kementerian Pemuda dan Olahraga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permainan mafia bola dalam mengatur skor pertandingan sepakbola perlahan mulai terungkap. BS yang mengaku sebagai agen pengatur skor sudah melaporkan diri ke Direktorat tindak Pidana Khusus Badan reserse kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Biro hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga (kemenpora), Yusuf Suparman, mengatakan pihak kepolisian sudah mulai melakukan penyelidikan terkait laporan BS tersebut. Ia mengatakan pihak Bareskrim juga sudah mendatangi kemenpora untuk dimintai keterangan tentang BS.

"Bareskrim hanya bertanya, apakah BS mempunyai hubungan dengan Kemenpora seperti pegawai atau lainnya," ujar Yusuf Suparman kepada Republika, Sabtu (20/6).

Selain menanyakan keterkaitan BS dengan Kemenpora. Yusuf juga menyebutkan bareskrim  ingin menemui kuasa hukum BS  untuk dimintai keterangan lebih lanjut serta bukti-bukti lain tentang pengaturan skor. Tapi BS yang sedang dalam perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) masih dalam proses melengkapi bukti-bukti yang diminta mabes.

Sebagai pendamping BS saat pelaporan di Bareskrim, Yusuf mengakui BS sudah mendapatkan Surat Tanda Bukti Lapor (STBL) dari kepolisian. Namun, BS masih dimintai kelengkapan data terkait kasus pengaturan skor tersebut.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement