Sabtu 20 Jun 2015 19:55 WIB
Copa America 2015

Kalahkan Bolivia 5-0, Pelatih Cile: Luar Biasa!

Rep: Eko Supriyadi/ Red: M Akbar
Pelatih tim nasional Chile, Jorge Sampaoli
Foto: AP Photo
Pelatih tim nasional Chile, Jorge Sampaoli

REPUBLIKA.CO.ID, SANTIAGO -- Pelatih Cile Jorge Sampaoli mengungkapkan kegembiraannya menyusul penampilan luar biasa skuatnya, usai membungkam Bolivia lima gol tanpa balas. Kemenangan tersebut cukup membuat tuan rumah melenggang dengan mulus untuk ke perempat final setelah memuncaki Grup A dengan dua kemenangan dan satu kali imbang.

Dua gol dari Charles Aranguiz, satu gol dari Alexis Sanchez, Garey Medel dan gol bunuh diri dari Ronal Raldes, cukup membuat Cile membawa pulang tiga poin pada pertandingan yang berlansung di stadion Nacionla Julip Martinez Pradanos, Santiago, Sabtu (20/6). Sampaoli mengatakan, timnya mengontrol pertandingan. Anak asuhnya bermain sangat kuat, kekurangan yang dialami timnya sebelumnya.

''Itu pertandingan yang luar biasa bagi kami. Kami benar -benar berada di level yang tinggi,'' kata Sampaoli seperti dilansir laman resmi Copa Amerika, Sabtu (20/6).

Menurut Sampaoli, timnya mendominasi Bolivia, seperti pada pertandingan lain. Meski kali ini, La Roja berada di level yang lebih tinggi. Oleh karena itu, ia berjanji Cile tidak akan mengubah gaya permainan mereka di perempat final. Sebab baginya, bermain seperti itu adalah salah satu cara untuk mengalahkan tim besar yang akan mereka temui.

Sampaoli mengungkapkan, timnya mencetak banyak gol melawan Meksiko, dan mereka melakukannya kembali hari ini dengan mencetak lima gol. Namun, ia tetap menjaga agar timnya berada dalam keseimbangan. ''Kami sekarang siap untuk lawan selanjutnya,'' ujar Sampaoli.

Sang pelatih juga memberikan kredit tersendiri pada Jorge Validivia, yang menjadi man of the match, meskipun tidak mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Namun ia bermain apik di lini tengah. Meski Valvdivia tidak bisa bermain selama 90 menit, namun ia telah mendapatkan banyak kesempatan bermain. ''Jorge (Valdivia)  perlu mengembangkan fisiknya,'' ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement